PSIS Vs Arema FC: 

Ajang Pembuktian Dua Tim 

Liga 1 - PSIS Semarang Vs Arema FC

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- Ambisi PSIS Semarang untuk mempertahankan catatan positifnya pada pekan ke-19 kompetisi BRI Liga 1 2022/2023 akan mendapat ujian dari Arema FC.Menurut jadwal, bentrok antara PSIS Semarang kontra Arema FC ini bakal terselenggara di Stadion Jatidiri, Semarang, Sabtu (21/1/2023), pukul 16.00 WIB.Laga kandang kali ini tentu saja menjadi kesempatan berharga bagi Mahesa Jenar untuk melanjutkan tren kemenangannya. Sebelumnya, mereka sempat menang 1-0 atas RANS Nusantara FC.Sementara itu, Arema FC masih belum bisa bertanding. Sebab, mereka tak mendapatkan izin dari sejumlah tempat untuk menggelar laga kandangnya melawan Borneo FC pada pekan ke-18.

 

PSIS Semarang dan Arema FC saat ini berstatus sebagai tim papan tengah klasemen BRI Liga 1 2022/2023 yang paling seret memproduksi gol.Pasalnya, sejauh ini keduanya baru bisa mencatatkan 20 gol. Bedanya, 20 gol itu dicetak PSIS dari 18 laga, sedangkan Singo Edan baru memainkan 17 laga.Catatan 20 gol ini memang hanya lebih baik jika dibandingkan tim-tim papan bawah, seperti Bhayangkara FC dan Dewa United yang sama-sama mencetak 18 gol, atau PSS Sleman dan Persik Kediri yang baru bisa menghasilkan 13 gol.Masalah produktivitas gol PSIS Semarang memang sempat muncul pada tiga laga terakhir sebelum putaran kedua bergulir, yakni saat melewati tiga laga tanpa berhasil mencetak gol.Momen itu terjadi ketika bersua PSM Makassar (0-2), Bali United (0-3), dan Bhayangkara FC (0-1). Sebagai informasi, laga yang disebut terakhir merupakan pertandingan tunda pekan ke-11.

 Arema FC juga harus mewaspadai duet maut yang dimiliki PSIS Semarang di lini serang, yakni Carlos Fortes dan Taisei Marukawa. Kolaborasi dua pemain impor ini cukup terbukti pada laga terakhir.Pada laga kontra RANS, pergerakan individu Taisei Marukawa sukses diakhiri dengan penyelesaian akhir yang apik oleh Carlos Fortes. Hal inilah yang menjadi perhatian pelatih Arema FC, Javier Roca“Level Carlos Fortes dan Taisei Marukawa selalu berbahaya. Kita bisa menilai mereka seperti apa, tetapi paling tidak kami fokus ke yang paling kami kenal saja, yakni Fortes dan Marukawa,” kata Javier Roca dikutip dari situs resmi PT LIB.

 Apabila PSIS Semarang sudah berhasil mengakhiri tren tiga kekalahan beruntunnya pada laga sebelumnya, Arema FC tentu bakal memaksimalkan laga ini untuk mencatatkan pencapaian serupa.Sebab, sebelum menghadapi Mahesa Jenar, anak asuh Javier Roca sempat meraih dua kekalahan beruntun, yakni saat bersua Madura United (0-2) dan Bhayangkara FC (0-1).Dua laga ini juga membuktikan bahwa Singo Edan masih belum benar-benar mampu mencari solusi untuk memperbaiki produktivitas golnya.Selain dua laga tanpa gol itu, Arema FC juga pernah mengalami kebuntuan yang sama saat berjumpa Borneo FC (0-3), PSS Sleman (0-0), PSM Makassar (0-1), dan Persija Jakarta (0-1).(Net/Hen)

 
Susunan Pemain

    PSIS Semarang (4-3-3): Muhammad Adi Satryo; Bayu Fiqri, Wahyu Prasetyo, Meru Kimura, Taufik Hidayat; Luthfi Kamal, Ryo Fujii, Taisei Marukawa; Oktafianus Fernando, Carlos Fortes, Wawan Febrianto;
    Pelatih: Muhammad Ridwan

    Arema FC (4-2-3-1): Adilson Maringa; Rizky Dwi Febrianto, Sergio Silva, Bagas Adi Nugroho, Johan Farizi; Jayus Hariono, Renshi Yamaguchi; Ilham Udin Armaiyn, Evan Dimas, Adam Alis; Dedik Setiawan;
    Pelatih: Javier Roca

Prediksi Bola.com: 55:45

Sabtu (21/1/2023)

Stadion Jatidiri, Semarang
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar